Ada dua orang di dunia ini, satu adalah orang yang bila kita memberi pertolongan atau bantuan dia akan membalas balik dengan segala cara, entah dengan bantuan dan pertolongan di masa yang akan datang bila kita balik minta bantuan dia atau dengan cinta dan kasih sayang serta perhatian yang dia berikan ke diri kita. Yang kedua adalah orang yang bila bila kita tolong/beri bantuan, maka boro-boro dia akan membalasnya, ngobrol aja susah... yang terjadi adalah dia akan terus minta bantuan kita tanpa timbal balik sehingga mungkin akan timbul simbiosis parasitisme, adapun bila kita minta bantuan, dia akan menolaknya dengan berbagai alasan, jika kita membahas pertolongan kita di masa lalu, dia akan menyebut kita tidak ikhlas lah, ngitung-ngitung lah... ahh pusing...

Saya sering sekali bertemu dengan manusia dengan jenis nomer dua ini, dan terkadang beberapa kerabat saya adalah manusia jenis nomor satu, saya pun kalau bisa ingin menjadi manusia jenis nomor satu, semoga saja..

Namun apa yang kita perbuat dengan manusia jenis nomor dua ini? saya yang pasti belum tahu jawabannya... entah saya masih punya rasa bersalah yang tinggi (mungkin sudah agak berkurang) jika saya dimusuhi orang..mungkin ini trauma waktu sma dulu.Jadi jalan yang salah pilih adalah, menjaga jarak kalau bisa cenderung jauh dari orang-orang seperti ini... karena sampai kapanpun usaha saya pasti percuma sama orang itu ibarat mengukir diatas air deh.. sia-sia, nanti saya ceritain deh lebih lanjut...