Surabaya - Air yang konon menjadi sakti mampu menyembuhkan segala penyakit setelah dicelupi batu Ponari merambah hingga ke Kabupaten Bojonegoro.

Air tersebut dikirim dalam jumlah besar, hingga ribuan liter dengan truk tanki. Awalnya air yang sudah dicelupin batu milik Ponari ini akan dibagikan kepada jamaah
Pengajian Taman Sholaya yang beralamat di Desa Pungpungan Kec Kalitidu membagikan air Ponari secara gratis.

Namun jamaah yang akan menggelar pengajian akbar dalam rangka Maulud Nabi Muhammad SAW, Selasa (17/3/2009) akhirnya gigit jari. Sebab sebelum dibagikan, air sebanyak 2 ribu liter keburu habis.

Air mujarab itu telah habis menjadi rebutan oleh warga dari desa setempat maupun luar desa. Mahfud (40) panitia pengajian mengatakan pengambilan air itu dilakukan secara diam-diam.

Namun terlebih dahulu warga memergoki, akhirnya air yang berada di truk tangki diminta oleh warga dengan berbagai alasan. Akhirnya diputuskan air tersebut dijual per kantong plastik.

"Kalau kemarin gratis, sore ini kami jual lima ribu per plastik. Airnya juga sudah ludes," kata Mahfud saat ditemui wartawan. Dia tak kuasa menolak desakan warga karena khawatir terjadi amuk massa.

Untuk mendapatkan air itu, panitia akhirnya memberikan kupon antrean. Sebagian besar warga langsung meminum air yang telah didapatnya dengan diawali membaca kalimat syahadat.

"Kami juga dapat saran, untuk tidak minum air Ponari ini sekaligus, tapi bisa disimpan dan dan dimanfaatkan untuk memasaka dengan cara meneteskan air Ponari dicampur dengan air masakan. Jadi biar awet," kata Sholekhan (37) warga Desa Kenongosari Kec Soko Kab Tuban yang datang ke lokasi pembelian air Ponari.(gik/gik) sumber

buat apa ngaji2 kalo ujung2nya berharap kesembuhan dari sebuah air yg katanya bekas dicelupin batu ponari... percuma donk.. pake ngucapin kalimat syahadat segala.. udah musyrik banget tuh karena sudah mempersekutukan Alloh SWT, dah sakit jiwa bangsa ini.. haduh gusti..